Jumat, 17 April 2015

Operasi Simpatik, Polisi Bagikan Helm Kaos, dan Bunga

Syaifullah melambatkan laju motornya saat beberapa polisi di dekat pos 52 Jalan Jakarta menghentikannya. Syaifullah sudah berniat mengeluarkan surat kendaraannya. Tetapi ia malah terkejut saat diberi sebuah helm baru.

"Saya senang diberi helm baru. Helm saya memang sudah jelek, talinya mau putus. Tetapi hanya helm itu yang saya punyai," ujar Syaiful saat terjaring Operasi Simpatik Semeru 2015 yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (16/4/2015).

Tidak hanya Syaifullah yang mendapat kejutan itu. Sejumlah pengendara lain juga mendapat kejutan serupa. Selain membagikan helm baru, polisi juga membagi kaos dan bungan kepada pengguna jalan.

"Operasi Simpatik Semeru 2015 ini kami gelar agar masyarakat lebih sadar diri terhadap tertib lalu lintas," ujar Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Sutarno.

Tertib lalu lintas, kata Sutarno, khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak sangat penting untuk meniadakan macet. Sebagai kawasan ekonomi, macet tentu saja bisa berpengaruh terhadap ekonomi. Barang yang hendak dikirim bakal bisa tersendat bila terkendala macet jalanan.

"Karena itu kami harapkan agar pengguna jalan bisa lebih tertib. Helm, kaos, dan bunga adalah pancingan atau penyemangat agar lebih tertib di jalan,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar