Minggu, 21 Desember 2014

Mentimun Kaya Vitamin C, Lho!

Mentimun Kaya Vitamin C, Lho!
Mentimun Kaya Vitamin C, Lho! - Siapa sangka ternyata sayur yang biasa dijadikan sebagai lalapan maupun acar yakni, mentimun ternyata menyimpan banyak manfaat.

Banyak cara untuk mengkonsumsi mentimun seperti mengolahnya kembali atau hanya sekedar dimakan sebagai snek.

Berikut ini merupakan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi mentimun setiap hari seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (20/12):

Vitamin C

Meskipun rasa mentimun tidak asam, namun sayur ini tetap memiliki kandungan vitamin C. Meskipun kandungannya tidak sebanyak yang dimiliki buah jeruk, namun Anda tetap dapat menambahkan sayuran ini sebagai pelengkap kebutuhan vitamin c harian Anda.

Vitamin K

Selain vitamin c, mentimun juga memiliki vitamin k yang juga baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin ini berperan untuk mencegah penggumpalan darah sehingga kerja dari jantung Anda pun tidak berat akibat kekental darah yang tinggi. Mentimun memiliki kandungan vitamin k senilai 9 mcg setiap buahnya.

Folat

Folat atau asam folat merupakan nutrisi yang baik yang sangat dibutuhkan oleh wanita hamil dengan kadar yang tepat. Bahkan sebelum wanita mengetahui dirinya hamil, kandungan ini tetap diperlukan sebagai upaya pencegahan cacat tabung saraf untuk bayi dikemudian hari. Mentimun memiliki kandungan zat ini sebesar 17 mcg per buahnya.

Sangat banyak sekali manfaat dari sayur berbentuk lonjong ini, jika Anda belum menyukai sayur ini maka tidak ada alasan untuk tetap menolak mengkonsumsi sayuran yang nikmat dan kaya akan manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar